Anak Perusahaan
Anak Perusahaan Pos Indonesia
PT POS LOGISTIK INDONESIA
Visi
Menjadi perusahaan penyedia solusi logistik terbaik di Indonesia.
(Indonesia’s #1 Logistics Solutions Provider)
Misi
Menjadi jawaban bagi tantangan logistik di Indonesia, dengan menggabungkan kemampuan perusahaan dalam memberikan solusi melalui pendekatan nasional yang disinergikan dengan solusi global untuk penggunaan teknologi yang tepat, sehingga kehadiran kami tidak hanya memberikan solusi bagi pelanggan tapi juga memberikan keuntungan kepada investor dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.
Berawal dari sebuah proyek bisnis logistik di 2004, dan berkembang menjadi Strategic Business Unit di 2007, kemudian berdasarkan Akta Notaris yang disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Surat Keputusan No: AHU-08351.AH.0101 pada 17 Februari 2012, Pos Logistik Indonesia resmi terlahir sebagai anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero).
Dengan posisi sebagai anak perusahaan, serta didukung dengan pekerja dan tim profesional dalam merumuskan strategi dan positioning bisnis, maka PT Pos Logistik Indonesia optimis dapat beroperasi secara independen untuk dapat memaksimalkan peluang bisnis logistik di Indonesia sekaligus memanfaatkan jaringan dari Pos Indonesia yang sudah terbangun di seluruh Indonesia, dengan 4.367 kantor cabang dan 33.000 titik penjualan.
Produk Utama
National TransportContract LogisticsFreight ForwardingE-Commerce
• Domestic Land Trucking
• Domestic Air
• Domestic Ocean
• Domestic Rail
• Crossdock Service
Values :
i P O S L O G
Integrity
Professional
Orientation to customer
Safety
Learner
Open Minded
Great Result
PT POS PROPERTI INDONESIA
PT. Pos Properti Indonesia didirikan dengan Akte Notaris No. 35 oleh Notaris Deasi Witanti Kusumaningtyas, SH, Sp N. pada tanggal 31 Desember 2013, adalah sebuah entitas bisnis yang memiliki core business Properti dengan berbagai Bidang Usaha Jasa. Sebagai anak Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), diharapkan mampu menjadi salah satu penggerak mesin pendapatan dan memiliki nilai tambah.
Dalam upaya memanfaatkan setiap business opportunity PT Pos Properti Indonesia berkomitment untuk berperan serta dalam menumbuhkan pariwisata di kota-kota di Indonesia yang memiliki potensi besar khususnya di sektor industri perhotelan. Kunjungan wisatawan manca negara maupun domestik yang semakin meningkat harus diiringi dengan ketersediaan layanan hotel dengan tarif yang terjangkau oleh masyarakat kelas menengah namun tetap mampu memberikan kualitas pelayanan yang optimal. Selain kebutuhan akan layanan hotel sebagai fasilitas menginap, kebutuhan ruang pertemuan (meeting room) juga sangat tinggi seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis khususnya di kota-kota besar di seluruh Indonesia.
Selain melakukan ekspansi usaha di sektor perhotelan, PT. Pos Properti Indonesia juga telah mempersiapkan diri untuk melakukan ekspansi di sektor bisnis konstruksi dan properti lainnya yang saat ini masih menjadi primadona bisnis yang profitable. Usaha ini diharapkan mampu mempercepat perkembangan usaha dalam mengoptimalkan pemanfaatan serta memberikan nilai tambah terhadap asset/properti milik Perseroan yang selama ini belum optimal dalam mendayagunakan, namun justru menjadi beban perawatan dan operasional.
Melalui keberadaan dan usaha yang dijalankan oleh PT. Pos Properti Indonesia, aset/properti tersebut dapat dijadikan sebagai profit generator sehingga PT. Pos Properti Indonesia bisa memberikan kontribusi profit terbesar di lingkungan PT. Pos Indonesia (Persero).
PT POS FINANSIAL INDONESIA
VISI :
Menjadi fintech terbaik di Indonesia untuk kelas menengah dan Pekerja Migran Indonesia (PMI)
MISI :
- Memberikan solusi layanan transaksi keuangan yang lengkap dan sederhana untuk kelas menengah dan PMI
- Membantu PMI dalam bertransaksi keuangan secara mudah dan murah.
- Memudahkan pelaku UMKM dalam pengembangan bisnis dan meningkatkan penjualan.
- Menyediakan sistem atau platform IT yang aman dan mudah.