Pos Indonesia Raih Tiga Penghargaan TJSL&CSR Award 2022
No. 21/PR/2022
Jakarta, Pos Indonesia menangkan TJSL&CSR Award 2022 dengan tema “Akselerasi BUMN Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui TJSL&CSR”. Gelaran yang diselenggarakan Kamis, 11 Agustus 2022 di Hotel JW Mariott Jakarta ini, Pos Indonesia meraih 3 penghargaan, yaitu:
- TJSL & CSR Award Pilar Sosial
- TJSL & CSR Award Pilar Ekonomi
- Commited Leader on TJSL Initiative on Community Program yang dianugerahkan kepada Direktur Keuangan Pos Indonesia Bapak Endy Pattia.
Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh VP Synergi Business Alliance PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track ini merupakan wujud apresiasi terhadap pelaku Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) & Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN, khususnnya yang berperan aktif di masa pemulihan ekonomi.
Apresiasi tertinggi diberikan kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik yang sejalan dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDG’s) berupa Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola, serta memberikan nilai tambah (Creating Shared Value) bagi perusahaan. Selain program yang harus in-line dengan empat pilar SDG’s, terdapat enam aspek penilaian terkait kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, keberlanjutan serta dokumen pelengkap.
Penghargaan yang diraih membuktikan bahwa Pos Indonesia tidak hanya bertahan di masa pandemi tetapi juga terus bertumbuh dari sisi kinerja maupun tanggung jawab sosial. “Ditengah gelombang pandemi yang menghantam selama kurang lebih dua tahun, Pos mampu bertahan dan tetap menunaikan kewajiban TJSL-nya. Ini bukan hal mudah, tapi tiga plakat ini membuktikan bahwa kita mampu dan dapat melewatinya dengan baik,” ungkap Helly.
Ketua Komite Penilai TJSL&CSR Award 2022 Thendri Supriatno mengungkapkan, “TJSL BUMN diharapkan mampu memberikan value bagi perusahaan baik dari sisi profit maupun benefit, sehingga TJSL tidak lagi dipandang sebagai giving charity melainkan sebagai strategic management yang dampaknya terukur.” TJSL&CSR Award 2022 diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial, khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi.
Terdapat 82 perusahaan mendaftarkan diri dalam kompetisi ini, dari jumlah terseebut 45 perusahaan BUMN, Anak perusahaan BUMN dan perusahaan Tbk lolos seleksi penjurian tahap I. Penilaian tahap II merupakan presentasi dan wawancara pendalaman materi secara virtual di hadapan dewan juri yang berlangsung selama dua pekan. Tak hanya sebagai ajang kompetisi antar perusahaan, TJSL&CSR Award 2022 juga memberikan rekomendasi kepada para peserta sebagai acuan untuk melaksanakan program TJSL&CSR yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.