Logo POSIND

Tentang Kami

Produk Kami

Media & Informasi

Kemitraan Bisnis

PPID

Hubungi Kami

Museum Pos Indonesia

Kebijakan Privasi PosIND

Lincah Tingkatkan Layanan Lewat Digitalisasi, Pos Indonesia Raih Empat Penghargaan Digitech Award 2023

Thumbnail News Lincah Tingkatkan Layanan Lewat Digitalisasi, Pos Indonesia Raih Empat Penghargaan Digitech Award 2023

Bandung, 31 Maret 2023 – PT Pos Indonesia (Persero) berhasil meraih empat penghargaan pada ajang Digital Technology and Innovation Award 2023(Digitech Award 2023), yang mengusung tema “Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World”, diselenggarakan Majalah Itech, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/03/2023).

Empat penghargaan yang berhasil diraih oleh Pos Indonesia meliputi kategori: The Best It Planning & Project Portfolio, The Best Digital Transformation, The Best Ceo For Corporate Digital Transformation Of The Year  yang diraih oleh Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi dan The Best Chief Digital Officer Of The Year untuk Direktur Oprasional dan Digital Service Pos Indonesia, Hariadi.

Hariadi menjelaskan, Pos Indonesia terus mendorong digitalisasi dan modernisasi system yang terintegrasi untuk meningkatkan layanan digital Pos Indonesia 

“Dari sisi teknolgi, digital ecosystem Pos Indonesia (Persero), kita memiliki digital extended core. Baik core biro system untuk layanan jasa keuangan, maupun core kurir & logistic service yang keduanya memiliki akses untuk melakukan external integration platform melalui SuperApps dengan beberapa mitra atau customer yang lain. Kemudian, secara internal kita memiliki internal integration platform terhadap beberapa supporting system, baik itu enterprice resources, general support, compliance, automation dan opration dan tentu ini didukung dengan Big Data, Infrastructure And Multi Cloud dan Security,” ucap Hariadi.

Dalam mengembangkan transformasi Pos Indonesia, kedepan Pos Indonesia akan menjadikan SuperApps sebagai satu-satunya aplikasi layanan digital Pos Indonesia. Di SuperApps nantinya akan dihadirkan beragam produk milik Pos Indonesia maupun milik mitra-mitra Pos Indonesia. Selain itu, dalam proses digitalisasi PT Pos Indonesia (Persero) telah menerapkan Infrastructure As A Service (IAAS), Platform As A Service (PAAS), Software As A Services (SAAS) sejak tahun 2018.

 

Dengan penghargaan tersebut, membuktikan bahwa transformasi digital yang dilakukan Pos Indonesia berada di jalan yang tepat dan mendorong perseroan untuk tetap agile ditengah perkembangan zaman.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 hadir menjadi ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan dalam mendukung visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional.

”Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” ungkap Ketua Penyelenggara Digital Technology and Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan.

Digital Technology & Innovation Award 2023 ini diikuti oleh sekitar 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun Digital Technology & Innovation dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan hanya sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat yang diundang untuk memberikan presentasi maupun wawancaranya. Hasilnya 36 perusahaan terbaik yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang, sebagaimana terlampir

PEMENANG DIGITAL TECHNOLOGY & INNOVATION AWARD 2023

 

5 STAR DIAMOND

  1. PT TELKOM INDONESIA (PERSERO) TBK
  2. PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK
  3. PT PLN (PERSERO)
  4. PT PETROKIMIA GRESIK
  5. PT PEGADAIAN
  6. PT SIGMA CIPTA CARAKA (TELKOMSIGMA)

5 STAR GOLD

  1. PT COGINDO DAYABERSAMA
  2. PERUM PERHUTANI
  3. PERUM BULOG
  4. PT WASKITA KARYA (PERSERO) TBK
  5. PT PERMODALAN NASIONAL MADANI
  6. PT PLN INDONESIA POWER
  7. PT POS INDONESIA (PERSERO)
  8. PT PERTAMINA HULU ENERGI

5 STAR SILVER

  1. PT BIPO SERVICE INDONESIA
  2. PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR TBK
  3. PT PAL INDONESIA (PERSERO)
  4. PT BANK DKI
  5. PT TIMAH TBK
  6. PT ITSEC ASIA
  7. PT PUPUK KUJANG
  8. PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA UTARA
  9. PT BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL TBK
  10. INDONESIA FINANCIAL GROUP
  11. PT JASA RAHARJA

5 STAR BRONZE

  1. PT PETROKIMIA KAYAKU
  2. PT CITILINK INDONESIA
  3. PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK
  4. PT BERDIKARI
  5. PT IPC TERMINAL PETIKEMAS
  6. PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH BALI
  7. PT WASKITA BETON PRECAST TBK
  8. PT WIR ASIA TBK

4 STAR DIAMOND

  1. PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN TENGAH
  2. PT SARINAH
  3. PT KRAKATAU TIRTA INDUSTRI

 

Pos Indonesia Logo

Ikuti PosIND

  • Icon Facebook
  • Icon Instagram
  • Icon Twitter
  • Icon TikTok
  • Icon YouTube
© PT Pos Indonesia (Persero) 2023